Sabtu, 02 September 2017

Beras Caping Gunung Yang Di Cari Cari Tertangkap Di Koperasi Arromah Sukabumi

Selamat Hari Raya Iduladha 1438 H. Semoga kurban kita diterima Allah SWT dan bermanfaat bagi sesama -Jkw Twitter @jokowi


Foto Presiden Joko Widodo.
Ini kemasan Beras Caping Gunung yang presiden jokowi lihat di Koperasi Arromah, di Sukabumi yang di kunjung kemarin. Pengemasan yang modern dan menarik, sehingga bisa masuk langsung ke industri retail.

Koperasi ini dimotori oleh PT BUMR (Badan Usaha Milik Rakyat) Pangan Terhubung, Sukabumi. Sistem penanamannya melibatkan teknologi modern untuk mengetahui lokasi lahan dan kondisinya. Pemasarannya dilakukan secara online.

Lebih dari itu, petani didampingi, dari penanaman sampai panen. Bahkan disediakan dana pinjaman modal. Kita berharap semua petani Indonesia bisa seperti itu. Mungkin minggu depan, Pak Luwarso (Pimpinan PT BUMR Pangan Terhubung) akan di  undang ke Istana untuk berbicara. Presiden Joko widodo juga akan mengundang Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kita semua ingin agar apa yang telah mereka lakukan di Sukabumi, bisa diterapkan di daerah lain. Sehingga petani kita lebih mandiri, modern dan tentu saja semakin sejahtera. Foto: Biro Pers Setpres #fb @jokowi
Cerita Jokowi Lihat Beras Dikemas Modern Hingga Dijual Online
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi koperasi Arromah di sela-sela kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9/2017). Di Koperasi Arromah, Jokowi menyaksikan proses produksi beras dikemas modern hingga dijual via online.
"Ini kemasan Beras Caping Gunung yang saya lihat di Koperasi Arromah, di Sukabumi yang saya kunjung kemarin. Pengemasan yang modern dan menarik, sehingga bisa masuk langsung ke industri retail," tulis Jokowi dalam akun Facebook resmi miliknya, Sabtu (2/9/2017). https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/3625709/cerita-jokowi-lihat-beras-dikemas-modern-hingga-dijual-online
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan lawatan kerjanya di Sukabumi, Jawa Barat dengan mengunjungi pabrik pengolahan beras di Kampung Tugu, Kecamatan Sukaraja. Jokowi ke sana usai menjalankan salat Idul Adha dan berkurban.

Masih menggunakan peci hitam dan kain sarung, Jokowi yang datang bersama Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan sejumlah rombongan staf kepresidenan lainnya langsung memasuki lokasi pabrik

Jokowi tampak manggut-manggut mendengar penjelasan dari salah seorang petugas dari Badan Usaha Milik Rakyat (BUMR) Pangan. Petugas tersebut lalu mengajak Jokowi melihat proses pengarungan beras menggunakan mesin.

Petugas BUMR pangan itu menjelaskan jika tidak hanya mengolah beras di pabrik, BUMR mereka juga melakukan pendampingan kepada petani yang menyuplai ke pabrik.

"Kenapa saya ke sini, karena saya sudah mendengar lama di BUMR Pangan di Sukabumi, yang beberapakali saya sampaikan tentang mengkorporasikan petani ya ini," ucap Jokowi kepada sejumlah wartawan, Jumat (1/9/2017). 

Jokowi sempat melihat penjelasan melalui gambar yang diperlihatkan petugas BUMR. Dia menyebut jika keseluruhan proses pengolahan beras di tempat itu dilakukan secara modern termasuk pemaketannya. 

"Dikemas dibuat menarik, bisa masuk langsung ke ritel petani diajak berkelompok dalam skala 1000 hektar," lanjut Jokowi. https://news.detik.com/berita/3624562/masih-bersarung-jokowi-kunjungi-pengolahan-beras-di-sukabumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar